Lompat ke isi utama

Berita

Tak Hadir, 42 Peserta Gugur dalam Tes Tulis Panwaslu Kecamatan

blitar.bawaslu.go.id-  Sebanyak 401 calon Panwascam Kabupaten Blitar dijadwalkan mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di SMKN 2 Kota Blitar, Sabtu (15/10/2022). Namun ada 42 peserta yang gugur karena tidak mengikuti tes CAT yang dibagi dua sesi sejak pukul 08.00.

Koodinator Divisi SDM Organisasi Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Kabupaten Blitar, Nur Ida Fitria mengatakan, 42 peserta langsung dinyatakan gugur sebelum mengikuti tes CAT dengan berbagai alasan.

"Sebanyak 38 peserta tidak hadir tanpa keterangan. Sementara 3 peserta terlambat lebih dari 30 menit sehingga secara ketentuan dianggap tidak hadir dan tidak bisa mengikuti CAT," jelasnya saat dihubungi Kliktimes.com, Minggu (16/10/2022).

Ida menjelaskan untuk hasil tes CAT akan disampaikan Bawaslu RI kepada kabupaten/ kota, sebagai bahan pleno yang dilakukan pada 17 Oktober 2022. Baru kemudian bagi yang dinyatakan lolos akan diumumkan pada Selasa, 18 Oktober 2022, dan dijadwalkan mengikuti tes wawancara yang akan diumumkan selanjutnya.

"Yang lolos tes CAT kita ambil 6 besar setiap kecamatan. Mereka nanti akan mengikuti ujian selanjutnya, yaitu wawancara," ungkapnya.

Ida menambahkan dalam tes wawancara nanti akan diambil peringkat. Kemudian peringkat 1-3 akan dinyatakan lolos menjadi Panwascam. Sebab kebutuhan setiap kecamatan adalah 3 Panwascam. (*/humas)

Tag
Berita