Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Redaksi Online Siapkan Buletin Demi Pemilu Edisi ke-6

blitar.bawaslu.go.id – Edisi ke-6 Buletin “Demi Pemilu” Bawaslu Provinsi Jawa Timur segera terbit. Untuk mempersiapkannya, Bawaslu Jawa Timur menggelar rapat redaksi secara online pada Senin (27/4/2020) siang, diikuti seluruh awak redaksi.

Rapat yang dipimpin oleh Kordiv Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (Humas Hubal) Nur Ellya Anggraini ini, memang digelar secara online di tengah kondisi tanggap darurat pandemic covid-19.

 Elly, sapaan Nur Ellya Anggraini menjelaskan, belum ada kejelasan hingga kapan tanggap darurat wabah diberlakukan. Termasuk kepastian apakah pilkada serentak 2020 yang semula terjadwal 23 September 2020, kemudian diundur menjadi 9 Desember 2020. Meski begitu, penerbitan bulletin “Demi Pemilu” Bawaslu Jatim tetap harus dilakukan, sebagai tanggung jawab kelembagaan untuk memberikan informasi kepada publik.

 

Menurut Elly, sesuai timeline rutin yang sudah disusun bulletin edisi 6 harus sudah diterbitkan bulan Juni 2020. Karena itu rapat redaksi kali ini diagendakan untuk menyusun tema besar yang akan diangkat sekaligus plotting personal untuk mengerjakan seluruh materi yang akan diangkat.

“Tema besar kita kali ini adalah Bawaslu melawan covid-19, sebagai wujud kepedulian terhadap upaya mencegah dan memerangi wabah corona. Namun beberapa materi yang akan diangkat banyak sekali, seperti harlah ke-12, pojok laktasi, SKPP daring, dan tentu saja beberapa opini terkait dengan tema yang diangkat,” kata Elly.

Abdul Hakam Sholahuddin, ketua Bawaslu Kabupaten Blitar, menjadi salah tim redaksi Buletin “Demi Pemilu”, juga mengikuti rapat redaksi ini. Dia menjelaskan, untuk penerbitan edisi ke-6 ini telah dilakukan plotting, dengan deadline tulisan minggu ke-2 bulan Mei 2020.

“Insyaalloh ditargetkan edisi ke-6 ini terbit bulan Juni. Karena itu seluruh materi tulisan harus sudah terkumpul selambatnya minggu kedua bulan Mei,” ujar Arman. (humas)

 

Tag
Berita