Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Wawasan Kebangsaan para Pengawas

blitar.bawaslu.go.id – Materi pada Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panwas Kecamatan se-Kabupaten Blitar pada 16-17 Maret 2020 yang berlangsung di Markas Yonif 511, sangat bervariasi. Selain teori, juga disuguhkan dengan praktik, dan outbond.

 

Salah satu pemateri dalam Bimtek yakni Pasintel Yonif 511 Lettu (Inf) Heri Susilo, yang menyampiakn materi “Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”.

 

Lettu (Inf) Heri mengatakan, para pengawas pemilu merupakan pengawal demokrasi negeri ini. Dengan materi yang intinya untuk memperkuat kesadaran bela negara, para pengawas kembali diingatkan bahwa musuh besar demokrasi adalah adanya politik uang.

“Semua Warga Negara patut menyadari, bahwa kepentingan negara ada di atas kepentingan pribadi dan golongan. Kita harus bersatu demi memperkokoh persatuan dan kesatuan negeri ini,” kata Lettu (Inf) Heri.

Selain teori, peserta Bimtek juga diajak para instruktur dari Yonif 511 untuk melakukan kegiatan di luar ruangan. Seperti outbond, olahraga, dan renungan malam. Semua kegiatan dilakukan semimiliter. Mulai dari cara makan, cara berkelompok, hingga tidur di barak militer dilakoni oleh seluruh peserta bimtek. (ridha/humas)

Tag
Berita