Lompat ke isi utama

Berita

Korsek se-Jatim Ikuti Rakor Online, Pastikan Operasional Kantor Lancar

blitar.bawaslu.go.id – Meski diberlakuan work from home (WFH) di tengah kondisi tanggap darurat pandemik global covid-19, namun operasional kantor Bawaslu diharapkan tetap berlangsung lancar. Untuk memonitor pelaksanaan tugas kesekretariatan selama WFH, Bawaslu Jawa Timur menggelar rakor online pada Selasa (28/4/2020) pagi.

Rakor Monitoring Pelaksanaan Tugas Kesekretariatan selama Masa WFH Bawaslu Provinsi Jawa Timur, ini dipimpin Kepala Sekretariat (Kasek) Sapni Syahril. Diikuti seluruh Koordinator Sekretariat (Korsek) beserta Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Sapni, sapaan Sapni Syahril mengingatkan, dalam kondisi normal sebenarnya pegawai Bawaslu tidak membawa pekerjaan pulang ke rumah, karena akan banyak gangguan untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah. Akan tetapi, di masa tanggap darurat justru sebaliknya. Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 staf harus berusaha semaksimal mungkin untuk tetap menyelesaikan pekerjaan dari rumah atau Work From Home ( WFH).

Meski melakukan WFH, setiap pegawai tetap wajib melakukan presensi secara daring atau video conference dipimpin oleh Korsek setiap harinya. Sedang bagi pegawai yang sedang menjalankan tugas dari kantor tetap diwajibkan melakukan absensi.

“Pegawai juga diwajibkan untuk melaporkan uraian harian pekerjaan kepada Sekjen Bawaslu RI melalui Korsek Kabupaten/Kota masing-masing yang diteruskan kepada Kasek Bawaslu Jatim,” kata Sapni.

Korsek Bawaslu Kabupaten Blitar Heru Setyawan dan BPP Edi Sutriono rangkaian rakor online. Heru mengatakan, untuk menjaga dan antisipasi penyebaran covid-19 di kantor telah diterapkan protokol kesehatan sesuai petunjuk yang ada.  Yakni, dengan menyediakan Handsanitizer dan penyemprotan secara rutin di semua ruangan.

 “Terkait absensi telah dilakukan rutin. Uraian Harian Pekerjaan juga telah dilaksanakan oleh teman-teman staf dan dikirimkan ke Bawaslu Provinsi Jawa Timur bersama screenshot absensi harian. Secara keseluruhan setiap hari semua staf tertib mengikuti absensi daring,” ujar Heru.

Heru menambahkan, meski pelaksanaan tugas dilakukan di tengah keterbatasan akibat pandemic covid-19, namun produktivitas Pegawai Bawaslu Kabupaten Blitar tida menurun. (ridha/ humas)

Tag
Berita