Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kualitas SDM untuk Integritas Pengawasan

DIRGAHAYU INDONESIA : Pimpinan dan Staf Bawaslu Kabupaten Blitar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di halaman kantor Bawaslu Kabupaten Blitar, Sabtu (17/8).

Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Bawaslu Kabupaten Blitar

BLITAR – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Bawaslu Kabupaten Nganjuk mengadakan upacara bertema “SDM Unggul, Indonesia Maju” pada Sabtu (17/8).

Upacara di halaman Bawaslu Kabupaten Blitar Jalan Ahmad Yani Nomor 42, Kota Blitar ini, dimulai pukul 08.00 dan diiikuti pimpinan dan staf Bawaslu Kabupaten Blitar.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini juga dilaksanakan secara serentak di masing-masing Bawaslu se-Indonesia. Hal ini berdasarkan pada Surat Edaran Sekretaris Jenderal Bawaslu Republik Indoneis Nomor 0261/BAWASLU/SJ/HM.03.00/VII2019 tentang Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Tahun 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Abdul Hakam Sholahuddin selaku Pembina upacara, membacakan sambutan dari Ketua Bawaslu RI Abhan pada amanatnya.

Yakni, pada intinya tugas pengawasan pemilu merupakan bagian penting dari perjalanan demokrasi bangsa Indonesia. Proklamator Soekarno, pernah menyampaikan semangat perlu dibangunnya organisasi untuk memimpin dan mengawasi pemungutan suara pada 1949.

“Mari kita meneguhkan semangat pendiri bangsa Indonesia bahwa pengawasan pemilu merupakan amanat luhur dalam mengawal demokrasi yang maju bagi bangsa Indonesia,” ucap Hakam membacakan amanat dari Ketua Bawaslu RI. (humas)

Tag
Berita