Lompat ke isi utama

Berita

Setahun jadi Lembaga Tetap, Bawaslu Kabupaten Blitar Gelar Tasyakuran

KINERJA LEBIH BAIK: Tasyakuran dalam rangka memperingati satu tahun terbentuknya Bawaslu Kabupaten/ Kota sebagai badan tetap di Kantor Bawaslu Kabupaten Blitar, Jalan Ahmad Yani Nomor 42, Kota Blitar. Selain dihadiri anggota dan staf sekretariat Bawaslu Kabupaten Blitar, juga mengundang anggota KPU Kabupaten Blitar, dan stakeholder.

BLITAR – Memperingati satu tahun terbentuknya Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia sebagai lembaga tetap, Bawaslu Kabupaten Blitar menggelar tasyakuran. Acara yang digelar di Kantor Bawaslu Kabupaten Blitar di Jalan Ahmad Yani Nomor 42, Kota Blitar, Jumat (16/8).

Tasyakuran ini tak hanya dihadiri pimpinan dan stat Bawaslu Kabupaten Blitar, namun juga mengundang pimpinan KPU Kabupaten Blitar, Bakesbangpol, Dispendukcapil, dan Satpol PP Kabupaten Blitar serta dari kepolisian.

Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Abdul Hakam Sholahuddin menyatakan, tasyakuran ini sebagai bentuk rasa syukur lembaga yang dipimpinnya. Terlebih pada Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Blitar mampu mengemban tugas pencegahan, pengawasan, dan penindakan dengan baik. Sehingga Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Blitar berlangsung sukses tanpa ekses.

“Sesuai arahan dari pimpinan seluruh Bawaslu Kabupaten/ Kota se-Indonesia menggelar tasyakuran, tak hanya bentuk rasa syukur tapi juga bisa mempererat jalinan silaturahmi dengan para stakeholder,” ujar Hakam.

Pria kelahiran Bojonegoro ini menandaskan, sebagai pengawas pemilu, Bawaslu harus bekerja profesional sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

Nikmatus Sholihah, anggota KPU Kabupaten Blitar, mewakili lembaganya mengucapkan selamat ulang tahun pertama kepada Bawaslu Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia. Pihaknya berharap, ke depan sebagai sesama penyelenggara pemilu, Bawaslu semakin jaya.

Tasyakuran yang dimulai pukul 13.30 ini diisi dengan doa bersama dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh pimpinan Bawaslu Kabupaten Blitar. (ridha erviana)

Tag
Berita