Lompat ke isi utama

Berita

Hari Pertama Pendaftaran Panwascam di Kabupaten Blitar, 16 Peserta Setorkan Berkas

penerimaan pendaftaran

Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Blitar menerima dan memverifikasi berkas pendaftaran peserta baru calon anggota panwas kecamatan pada Pilkada Tahun 2024.

blitar.bawaslu.go.id -  Pendaftaran peserta baru calon anggota panitia pengawas kecamatan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Tahun 2024 resmi dibuka Minggu, 5 Mei 2024.

Pada hari pertama pendaftaran, belasan orang mendatangi kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Blitar di Jalan Ahmad Yani Nomor 42, Kota Blitar. 

"Alhamdulillah di hari pertama, sudah ada 16 pendaftar peserta baru. Pendaftaran ini buka sampai dengan Selasa 7 Mei 2024," kata Narsulin, koordinator divisi sumber daya manusia organisasi pendidikan dan pelatihan Bawaslu Kabupaten Blitar. 

Antusiasme peserta yang mendaftar sebagai peserta baru calon anggota panwascam ini juga terlihat dari respon di media sosial resmi Bawaslu Kabupaten Blitar. 

"Banyak yang bertanya soal masa kerja, syarat, dan hal hal lain terkait tugas panwascam. Untuk masa kerja, sesuai dengan RAB selama 8 bulan. Dan jika terjadi sengketa, memungkinkan diperpanjang," lanjut Narsulin. 

grafis

Nah, pendaftaran panwascam pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Tahun 2024 ini dibuka sampai dengan Selasa 7 Mei 2024. 

"Khusus pada hari terakhir pendaftaran dibuka sampai dengan pukul 23.59 WIB," imbuh Narsulin. (*)

Penulis : Ridha Erviana

Foto : Armanu/magang

Tag
bawaslu kabupaten blitar
pilkada 2024