Lompat ke isi utama

Berita

Fritz Tinjau Kesiapan Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Tahun 2020

keterangan foto: 

Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar saat berkunjung ke Kantor Bawaslu Kabupaten Blitar, Kamis (25/6/2020).

blitar.bawaslu.go.id – Usai berziarah ke Makam Bung Karno, Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengunjungi Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Blitar di Jalan Ahmad Yani Nomor 42, Kota Blitar. Rombongan Fritz meninjau kesiapan Bawaslu Kabupaten Blitar dalam melakukan pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Tahun 2020. Rombongan Fritz disambut oleh Jajaran Komisioner dan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Blitar dan langsung meninjau ruangan demi ruangan yang ada. Meski masih banyak yang harus dibenahi, namun Fritz mengapresiasi semangat Keluarga Besar Bawaslu Kabupaten Blitar untuk berbenah dan menata gedung. “Saya lihat sudah ada Pojok Pengawasan, Media Center, Ruang Sentra Gakkumdu. Dibenahi lagi agar lebih baik lagi,” kata pria yang menjabat sebagai koordinator divisi hukum, humas, dan data informasi.

(dari kiri ke kanan)

FOTO BERSAMA : Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Blitar Heru Setyawan, Koordinator Divisi OSDM dan Datin Bawaslu Kabupaten Blitar Nur Ida Fitria, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Abdul Hakam Sholahuddin, Anggota Bawaslu Jatim Eka Rahmawati, Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar, Anggota Bawaslu Jatim Nur Elya Anggraini, Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Blitar Arif Syarwani, Koordinator Pengawasan Bawaslu Kabupaten Blitar Priya Hari Santosa, dan Koordinator Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Blitar Nur Mustofa. 

  Fritz menandaskan, seluruh jajaran pengawas di semua tingkatan harus berani dan optimistis dalam melaksanakan tugas pengawasan. Terlebih saat ini tantangan semakin besar karena pilkada digelar di tengah masa pandemic covid 19. Dia meminta Bawaslu Kabupaten Blitar bisa melengkapi para pengawas ad hoc tidak hanya dengan wawasan mengenai pengawasan pemilihan, namun juga dilengkapi alat perlindungan diri (APD) dalam melakukan tugas pengawasan. “Karena tidak hanya mengawasi secara teknis dan pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilihan, namun juga kepatuhan terhadap protocol kesehatan covid 19,” tandas Fritz. Dalam kunjungan ke Kantor Bawaslu Kabupaten Blitar, Fritz didampingi oleh tiga anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur yakni Poernomo Satriyo Pringgodigdo, Eka Rahmawati, dan Nur Elya Anggraini. Pada akhir kunjungan di Kantor Bawaslu Kabupaten Blitar, Fritz menuliskan pesan di bingkai, yang dibubuhi tanda tangannya dengan kalimat “Kita ada untuk mengawal demokrasi. Mari kita bersama menjalankan tugas sesuai amanah. Salam awas.” (ridha/humas)  
Tag
Berita