You are here
Home > Berita > Bekali PTPS dengan Ilmu Kepengawasan

Bekali PTPS dengan Ilmu Kepengawasan

blitar.bawaslu.go.id – Usai dilantik, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kabupaten Blitar mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang digelar oleh masing-masing Panwaslu Kecamatan secara bergelombang. Pelaksanaan bimtek PTPS ini berlangsung selama sepekan sejak 2 Desember 2020. Pada Sabtu (5/12/2020) Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur Moh. Amin menyempatkan hadir pada bimtek PTPS di Kecamatan Selorejo.

Pada jadwal bimtek PTPS yang lain, Komisioner Bawaslu Blitar juga menyempatkan hadir untuk memberikan pengarahan serta memotivasi PTPS. Hal ini penting dilakukan, pasalnya pilkada kali ini kondisinya sangat berbeda dengan pilkada ataupun pemilu yang telah berlalu.

“Di tengah pandemi covid 19 ini, kita semua adalah bagian dari sejarah kepemiluan di Indonesia. Pengawas tak hanya bekerja demi memastikan semua proses ini berlangsung sesuai aturan, namun juga patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid 19,” kata Moh. Amin saat bersua dengan PTPS dari Kecamatan Selopuro.

PTPS sebagai ujung tombak pengawasan Bawaslu di TPS, bekerja dalam waktu relatif singkat namun dengan tugas yang cukup berat. Oleh sebab itu, tugas PTPS ini hendaknya dilandasi dengan rasa kepedulian terhadap berlangsungnya pemilihan yang demokratis, luber dan jurdil. (ridha/humas)

 

 

About Post Author

Admin
Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu
slot deposit dana
Top